Find a Store

Kebijakan Pembatalan

 

1.1 Pembatalan Pesanan

  1. Apabila dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja sejak tanggal order pembelian belum dilakukan pembayaran atau tidak terdapat konfirmasi pembayaran oleh Pembeli ke safetyshoes.co.id (Dr OSHA), order akan secara otomatis dibatalkan.
  2. Pembeli dapat membatalkan pembelian setiap saat sebelum order dalam status "Persiapan Pengiriman". Ketika order sudah dalam status "Persiapan Pengiriman", pembatalan akan mengacu pada persetujuan Penjual dan Ketentuan safetyshoes.co.id (Dr OSHA). (Penjual diberikan batas waktu maksimum 2 (dua) hari kerja untuk memberikan persetujuan atas pengajuan pembatalan dari Pembeli) Bila Penjual tidak memberikan response dalam waktu 2 hari kerja, maka system akan melakukan Pembatalan otomatis di hari ke-3 setelah tanggal permintaan pembatalan.
  3. Ketika order sudah dalam dalam status "Pengiriman", maka proses pembatalan dapat dilakukan dengan proses pengembalian produk dengan mengacu pada Kebijakan Pengembalian di safetyshoes.co.id.
  4. Apabila tidak terdapat konfirmasi pengiriman dari Penjual dalam jangka waktu 4 (empat) hari kerja sejak pembayaran order, maka Pembeli berhak mengajukan pembatalan untuk pengembalian dana, kecuali bila terdapat notifikasi keterlambatan pengiriman dari Penjual (berlaku untuk Pengiriman Domestik).
  5. Proses pembatalan dapat dilakukan secara online di website ataupun melalui Customer Service safetyshoes.co.id (Dr OSHA) (email atau telepon)
  6. Pembatalan tidak dipungut biaya apapun
  7. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Penjual dan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) mengenai pembatalan ini, maka adalah Ketentuan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) yang berlaku.

 

1.2 Pengecualian untuk Pembatalan

Setelah adanya konfirmasi pembayaran atas pembelian yang dilakukan, pembatalan TIDAK berlaku untuk kategori produk-produk preorder.

 

2. Kebijakan Penukaran & Pengembalian

2.1 Penukaran / Pengembalian Produk

  1. Pembeli dapat mengajukan permintaan penukaran atau pengembalian produk atas pesanan dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal penerimaan produk dan Sehubungan dengan pengembalian produk, peraturan dan kebijakan yang terkait atas hal tersebut berlaku diatas syarat & ketentuan dari safetyshoes.co.id (Dr OSHA).
  2. Pengajuan penukaran atau pengembalian produk mengacu kepada persetujuan safetyshoes.co.id (Dr OSHA).
  3. Proses pengajuan penukaran atau pengembalian produk dapat dilakukan secara online di website ini atau dapat menghubungi Customer Service safetyshoes.co.id (Dr OSHA) untuk bantuan.
  4. Pengajuan permintaan penukaran atau pengembalian produk yang diajukan lebih dari jangka waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal penerimaan produk tidak dapat lagi diproses oleh safetyshoes.co.id (Dr OSHA).
  5. Proses Penukaran atau pengembalian produk dapat dilakukan setelah safetyshoes.co.id (Dr OSHA) memberikan persetujuan.
  6. Setelah permintaan penukaran atau pengembalian produk telah disetujui oleh safetyshoes.co.id (Dr OSHA), maka Pembeli dapat mengirimkan kembali produk yang ingin ditukarkan atau dikembalikan ke alamat safetyshoes.co.id (Dr OSHA).
  7. Setelah safetyshoes.co.id (Dr OSHA) menerima kembali produk dari Pembeli, safetyshoes.co.id (Dr OSHA) akan memeriksa kondisi produk. Apabila ada alasan yang dapat dibenarkan, safetyshoes.co.id (Dr OSHA) dapat menolak penukaran atau pengembalian.
  8. Proses pengembalian dana atas pengembalian produk akan dilakukan setelah Penjual safetyshoes.co.id (Dr OSHA) produk yang ditukar atau dikembalikan.
  9. Pembeli dapat menghubungi pusat Layanan Pelanggan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) untuk meminta pengembalian dana. Atas permintaan ini, pusat Layanan Pelanggan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) melakukan konfirmasi melanjutkan proses pengembalian dana.
  10. Untuk penukaran Produk karena cacat/kerusakan atau pada Produk yang salah/berbeda yang telah dikirim, Pembeli harus mengirim kembali produk yang telah dibeli kepada safetyshoes.co.id (Dr OSHA) terlebih dahulu, kemudian safetyshoes.co.id (Dr OSHA) akan mengirimkan kembali Produk yang benar kepada Pembeli.
  11. Dalam hal adanya kesalahan atau masalah keamanan sehubungan dengan Produk tersebut, safetyshoes.co.id (Dr OSHA) akan melakukan proses penarikan atas keseluruhan Produk dan persediaan yang ada, termasuk perbaikan, penukaran, pengembalian dana, dan semua biaya yang timbul akan ditanggung oleh safetyshoes.co.id (Dr OSHA).
  12. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara pembeli dan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) mengenai penukaran atau pengembalian produk ini, maka adalah Ketentuan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) yang berlaku.

 

2.2 Biaya Pengiriman Penukaran atau Pengembalian Produk

Segala biaya pengiriman atas penukaran atau pengembalian produk akan ditanggung oleh pihak terkait sesuai dengan kondisi dibawah ini:

  1. Ditanggung oleh Pembeli, dalam hal pengembalian dikarenakan pembeli berubah pikiran/ keinginan pembeli.
  2. Ditanggung oleh safetyshoes.co.id (Dr OSHA), di mana pengembalian ini disebabkan oleh cacat pada Produk, keterlambatan pengiriman oleh Penjual dan/atau penyerahan Produk yang salah atau berbeda.

 

2.3 Syarat dan Ketentuan untuk Penukaran atau Pengembalian Produk

  1. Produk yang ditukarkan atau dikembalikan harus dalam kondisi yang sama pada saat diterima Pembeli. Termasuk kemasan dan tag label (Jika ada).
  2. Produk harus dalam kondisi yang baik, bersih dan belum dipergunakan.

 

2.4 Pengecualian untuk Penukaran atau Pengembalian Produk

Pembeli tidak diizinkan untuk mengembalikan atau menukarkan produk yang termasuk dalam kategori di bawah ini, kecuali Produk rusak, tidak berfungsi atau telah mengalami kesalahan pengiriman :

  1. Produk yang dikirimkan dari luar negeri.
  2. Preorder

3. Pengembalian Dana (Refund)

3.1 Definisi Pengembalian Dana.

Pengembalian dana dilakukan atas pembatalan produk setelah pembayaran pesanan, kelebihan pembayaran, tidak terkirimnya pesanan dan pengembalian produk.

 

3.2 Metode Pengembalian Dana.

Refund akan dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang dilakukan oleh Pembeli pada saat melakukan proses pemesanan.

  • 3.2.1 : Untuk Kartu Kredit, proses refund akan dikembalikan secara otomatis ke limit kartu kredit dalam jangka waktu sesuai kebijakan Bank penerbit (Pengembalian kredit limit akan tercetak dalam billing statement bulan berikutnya
  • 3.2.2 : Untuk pembayaran dengan menggunakan poin, pengembalian dana akan langsung dikembalikan dalam bentuk poin.
  • 3.2.3 : Untuk Pembayaran Non kartu kredit yaitu Pembayaran via ATM dan Bank Transfer:
  • 3.2.3.I : Apabila pembatalan dilakukan oleh safetyshoes.co.id (Dr OSHA) atau terbatalkan otomatis oleh sistem, maka pengembalian dana akan dikembalikan melalui bank yang telah di sepakati ke dua pihak.
  • 3.2.3.II : Apabila Pembatalan dilakukan oleh Pembeli, maka pengembalian dana dapat langsung dikembalikan ke bank rekening Pembeli setelah memasukkan/mengirimkan nomor rekening yang benar ke custumer service safetyshoes.co.id (Dr OSHA).

Proses refund ke rekening Pembeli dilakukan dalam jangka waktu maksimum 5 hari kerja.

Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara safetyshoes.co.id (Dr OSHA) dan Pembeli mengenai hal ini, maka adalah Ketentuan safetyshoes.co.id (Dr OSHA) yang berlaku.

Stay Connected
Copyright © www.safetyshoes.co.id - 2015. All Right Reserved